PERANCANGAN COMPANY PROFILE ”SMART HEALTH” PUSKESMAS GAMPING II SEBAGAI MEDIA PRESENTASI DAN PROMOSI VISUAL

Hapsari, Annisa Eka (2019) PERANCANGAN COMPANY PROFILE ”SMART HEALTH” PUSKESMAS GAMPING II SEBAGAI MEDIA PRESENTASI DAN PROMOSI VISUAL. ['eprint_fieldopt_thesis_type_skripsiaplikatif' not defined] thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (398kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (979kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Puskesmas merupakan unit pelaksana teknis kesehatan di bawah supervisi Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Secara umum, mereka harus memberikan pelayanan yang baik melalui Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) atau Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM). Keberadaan Puskesmas sangat bermanfaat bagi keluarga yang tidak mampu. Puskesmas Gamping II yang terletak di kabupaten Sleman selalu berusaha untuk melayani pasien dengan baik dalam segala kebutuhan perawatan dengan harapan pasien yang memperoleh kesehatan merasa puas. Yang membedakan Puskesmas ini dengan Puskesmas yang lain adalah fitur “finger print”. Tujuan dari pembuatan karya skripsi ini yaitu pembuatan video promosi dan katalog untuk bacaan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat atau calon pasien mengenai program kerja, pelayanan, aktivitas dari Puskesmas Gamping II. Dengan menggunakan metode kualitatif dengan metode perancangan untuk menentukan konsep dalam sebuah perancangan termasuk perancangan company profile dibutuhkan pengumpulan data seperti observasi dan wawancara, perancangan konsep dilakukan secara verbal dan visual. Dalam perancangan katalog memiliki beberapa tahapan, yaitu Thumbnail, Rough Sketch, Comprehensive Layout dan Final Design, media yang digunakan untuk membuat katalog menggunakan Adobe Illustrator. Sehingga karya yang dihasilkan dari skripsi ini berupa video promosi “Company Profile” dengan durasi 10 menit 17 detik dan katalog atau majalah yang memuat berbagai informasi mengenai Puskesmas Gamping II dan nantinya digunakan untuk media promosi oleh instansi tersebut.

Kata Kunci : Puskesmas, Company Profile, media promosi

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_skripsiaplikatif' not defined])
Uncontrolled Keywords: Puskesmas, Company Profile, media promosi
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:47
Last Modified: 08 Jan 2020 04:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6427

Actions (login required)

View Item
View Item