EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PERMAINAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Yuliarti, Eri (2019) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PERMAINAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[thumbnail of Bab V]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apakah penerapan metode permainan interaktif berbasis multimedia efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa dan untuk mendeskripsikan manakah yang lebih efektif antara metode permainan interaktif berbasis multimedia dan metode konvensional untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian pretest posttest control group design. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X MIPA 3 dan X MIPA 4 SMA Negeri 1 Seyegan yang masing-masing berjumlah 31 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode permainan interaktif berbasis multimedia efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa, dan diperoleh bahwa metode permainan interaktif berbasis multimedia lebih efektif digunakan daripada metode konvensional untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa.
Kata Kunci: multimedia, permainan, hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: multimedia, permainan, hasil belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:41
Last Modified: 22 Oct 2019 02:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7093

Actions (login required)

View Item
View Item