Yuliarti, Eri (2019) EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PERMAINAN INTERAKTIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

ABSTRAK.pdf

BAB I.pdf

BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

BAB V.pdf

DAFTAR PUSTAKA.pdf

LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apakah penerapan metode permainan interaktif berbasis multimedia efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa dan untuk mendeskripsikan manakah yang lebih efektif antara metode permainan interaktif berbasis multimedia dan metode konvensional untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian pretest posttest control group design. Sampel dari penelitian ini adalah kelas X MIPA 3 dan X MIPA 4 SMA Negeri 1 Seyegan yang masing-masing berjumlah 31 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode permainan interaktif berbasis multimedia efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa, dan diperoleh bahwa metode permainan interaktif berbasis multimedia lebih efektif digunakan daripada metode konvensional untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa.
Kata Kunci: multimedia, permainan, hasil belajar.
Dosen Pembimbing: | Nuryadi, Nuryadi |
---|---|
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
Uncontrolled Keywords: | multimedia, permainan, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 02:41 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 02:41 |
URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7093 |