Pengaruh Rekrutmen Dan Penerapan Prinsip Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Karyawan(Studi Kasus Pada PT Aneka Dharma Persada)

Lestari, Anggi L (2020) Pengaruh Rekrutmen Dan Penerapan Prinsip Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Karyawan(Studi Kasus Pada PT Aneka Dharma Persada). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.docx

Download (63kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh rekrutmen dan prinsip good corporate governance terhadap kinerja karyawan baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap yang ada di PT Aneka Dharma Persada yang berjumlah 250 karyawan. Kemudian diambil sampel dengan rumus slovin sehingga dapat diperoleh sampel sebanyak 72 karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis explanatory research. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis dengan taraf signifikan 10% menggunakan program (statistical package for the social sciences) SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial (uji-t) variabel independen rekrutmen dan prinsip good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan yang dibuktikan dengan nilai signifikansi lebih kecil dari α = 0,01 dan dibuktikan t-hitung > t-tabel. Hasil penelitian secara bersama-sama atau simultan (uji-F) variabel independen rekrutmen dan prinsip good corporate governance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dengan hasil uji F nilai signifikansinya 0,000 < 0,01 dan F-Hitung > F-Tabel.

Kata Kunci: rekrutmen, prinsip good corporate governance, dan kinerja karyawan

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 12 Feb 2020 02:32
Last Modified: 12 Feb 2020 02:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7750

Actions (login required)

View Item
View Item