Maulana, Yogi (2020) PEMANFAATAN TEXT MINING MENGGUNAKAN LIBRARY PYTHON SASTRAWI DALAM PENGOLAHAN DATA HASIL SURVEI NET PROMOTER SCORE (STUDI KASUS PERUSAHAAN NIAGAHOSTING). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (181kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (227kB) | Preview
![[thumbnail of BAB DUA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (477kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB TIGA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (691kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB EMPAT]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (838kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (198kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (178kB) | Preview
![[thumbnail of LAMPIRAN]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (754kB) | Request a copy
![[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of DATA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
text_mining-caitlin.zip
Restricted to Repository staff only
Download (395kB) | Request a copy
![[thumbnail of README]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
readme.txt
Restricted to Repository staff only
Download (355B) | Request a copy
![[thumbnail of DATA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
.ipynb_checkpoints.rar
Restricted to Repository staff only
Download (4kB) | Request a copy
Abstract
Pelanggan adalah hal paling utama dalam sebuah bisnis. Tanpa pelanggan bisnis
tidak akan berjalan, berbagai usaha sebaiknya dilakukan oleh sebuah entitas bisnis untuk
tetap mempertahankan pelanggannya. Salah satunya adalah dengan memperhatikan apa
yang pelanggan sukai dan tidak sukai dari produk yang diberikan. Dengan mengetahui
hal tersebut arah perbaikan dan pengembangan produk atau servis bisa dilakukan
denganbaik.
Data yang digunakan adalah data hasil survei NPS (Net Promoter Score) dari
perusahaan NiagaHosting. Data akan diolah dan dikelompokan ke masing-masing
kelompok yaitu Detractor, Neutral/Passive, Promoter berdasarkan nilai NPS yang
diberikan. Setelah itu pengolahan data kualitatif berupa masukan dari pelanggan akan
dilakukan dengan memanfaatkan text mining menggunakan library python sastrawi.
Implementasi text mining untuk mengelompokan data kualitatif dari masukan
pelanggan memberikan hasil cukup tinggi yaitu 90.9%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Text Mining, Net Promoter Score, Pyhton, Sastrawi |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Sistem Informasi UMBY |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 05:32 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 05:32 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8294 |