GAME SEBAGAI COPING STRESS : STUDI PADA LAKILAKI YANG SUDAH MENIKAH SEBAGAI PECANDU GAME ONLINE

Prajnanindita, Natasha Septiara (2020) GAME SEBAGAI COPING STRESS : STUDI PADA LAKILAKI YANG SUDAH MENIKAH SEBAGAI PECANDU GAME ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (190kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL tex (bookmark).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kecanduan game tidak hanya dialami oleh remaja, tetapi juga terjadi pada
anak-anak dan orang dewasa. Laki-laki memiliki keinginan kompetitif yang lebih
kuat dibandingkan perempuan dan cenderung mengambil resiko lebih tinggi untuk
mengalami kecanduan bermain game. Saat menghadapi masalah yang sulit diatasi
pada laki-laki, emosinya cenderung mendominasi terhadap masalah, akibatnya
stressor yang ada dapat memicu timbulnya stress. Pengalihan stres merupakan
salah satu strategi pemecahan masalah atau coping stress. Bentuk perilaku
bermain game online yang secara terus-menerus dalam waktu yang lama akan
menimbulkan perilaku kecanduan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
dengan pendekatan phenomenology untuk mengetahui bangaimana proses laki-laki
yang sudah menikah memilih game online sebagai coping stress. Wawancara
dilakukan pada laki-laki yang sudah menikah sebagai pecandu game online yang
berdomisili di Batam, Kepulauan Riau. Hasil yang diperoleh adalah game online
merupakan bentuk coping stress strategy yang digunakan untuk mentolerir adanya
stressor yang dialami oleh setiap individu yang menjadikan game online sebagai
coping stress strategy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: tress Tolerance, Game Online Addiction, Laki-laki yang sudah menikah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Dec 2021 05:21
Last Modified: 27 Dec 2021 05:21
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/9068

Actions (login required)

View Item
View Item