Items where Subject is "QA Mathematics"

Group by: Creators | Item Type
Jump to: Article | Monograph | Book | Thesis
Number of items at this level: 140.

Article

Ambarsari, Dewi (2020) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Moodle Sebagai Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Pada Siswa Kelas X. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Astuti, Ani Yuli (2019) Perbandingan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Di Kelas Vii Smp N 2 Nanggulan. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Bagaskara, Irvan (2021) Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Kulit Akibat Gigitan Serangga Menggunakan Teorema Bayes. Naskah Publikasi Program Studi Teknik Informatika.

Daniarto, Marlin (2020) Keterlaksanaan Kurikulum 2013 pada Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Kompetensi Guru dan Hasil Belajar Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Dewi, Ine Shinta (2021) Prototipe Sistem deteksi masker dan Suhu Tubuh Untuk Covid-19 menggunakan Metode Algoritma Local Binary Pattern (LBP) Dan Arduino Nano Secara Real-Time. Naskah Publikasi Studi Sistem Informasi.

Dewi, Rima Kusuma (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Matematiga Game Math Challenge Berbasis Android Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Dengan Pendekatan Etnomatematika. Naskah Publikasi Program Studi Matematiika.

Faijah, Nuthfah (2022) Pengembangan Game Edukasi Berbantuan Quizwhizzer Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Pengembangan Game Edukasi Berbantuan Quizwhizzer Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. pp. 1-11.

Fathimah, Andita Nur (2019) Penerapan Model Pembelajaran Matematika Eliciting Activities Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Di Smp Negeri 3 Godean Pada Materi Segitiga. Naskah Publikasi Program Studi Matematiika.

Fitri, Umi Riana (2021) Dimensi Pemahaman Matematis Siswa Dengan Wag (Whatsapp Group) Dimasa Pandemi Covid-19. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Gufron, Muhammad (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take And Give Disertai Dengan Metode Gallery Of Learning Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Smp N 4 Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Hadija, Hadija (2019) Keefektifan Metode Pembelajaran Matematika Nalaria Realistic Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Motivasi Belajar Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Hidayat, Fajar Nur (2020) Penerapan Aplikasi Schoology Mobile Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Smp Kelas Vii. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Ipaenin, Hariyati (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Pemahaman Konsep Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Irmawati, Irmawati (2021) Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Etnomatematika Pada Seni Karawitan Jawa Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematis Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Iswati, Ika (2020) Keefektifan Model Pembelajaran Cooperative Tipe Group Investigation (Gi) Dan Student Team Achievement Division (Stad) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Sma. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Kaley, Wilhelmus Wora (2021) Efektifitas Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas VII Smp Negeri 1 Kodi Bangedo. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Lestari, Wiwin Widi (2020) Analisis Karakteristik Soal Matematika Buatan Guru Di Sma Negeri 1 Candiroto Menggunakan Rasch Model. Naskah Publiksi Program Studi Matematika.

Magi, Marwa (2019) Survei Kepuasan Siswa Terhadap Guru Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Kreativitas Dan Penguasaan Materi Spldv. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Marhaeni, Nafida Hetty and Andriyani, Andriyani and Rusmilah, Rusmilah (2021) Efektivitas LKPD berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA Negeri 1 Imogiri. Jurnal Pendidikan Surya Edukasi, vol.7 (no.2). ISSN 2541-4070

Muliawati, Aulia Isnaini (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Dengan Pendekatan Etnomatematika Ditinjau Dari Hasil Belajara Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Mustikawati, Aning (2020) Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pembahasan Pola Bilangan Berdasarkan Teori Polya Pada Siswa Kelas Viii Mts Muhammadiah 11 Purbalingga. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Mutaqin, Azmi Muhammad Sulhan (2020) Pengaruh Konsentrasi Air Kelapa Dan Air Cucian Beras Pada Aklimatisasi Anggrek. Naskah Publikasi Program Studi Agroteknologi.

Nurjanah, Ma’ani (2019) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Etnomatematika Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Nuryadi, Nuryadi (2019) Pendidikan Matematika Berbasis Etnomatematika Di Era 4.0. Seminar Nasional “Strategi & Implementasi Pendidikan Karakter Pada Era Revolusi Industri 4.0.

Nuryadi, Nuryadi and Fitriadhy, Ahmad and Marhaeni, Nafida Hetty (2022) Development of Ethnomathematics Teaching Materials to The Character Education Student's of Junior High School. Technium Sustainability, vol.2 (no.1). pp. 31-37. ISSN 2810-2991

Priatama, Candra (2021) Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Blt Menggunakan Metode Weighted Aggregated Sum Product Assesment (Waspas). Naskah Publikasi Program Studi Sistem Informasi.

Pristiyaningsih, Dwi (2020) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) & Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Purnasantika, Nova (2020) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Literasi Dengan Menggunakan Pendekatan Problem Solving. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Pusporini, Krismon Ajeng (2020) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Pendekatan Penemuan Terbimbing Berbantukan Software Mit Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematika Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Putra, Alfret Ade (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Lms Moodle Ditinjau Dari Cognitive Loads Theory. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Rakhmi, Faiza Laela (2019) Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Kotak Akar Pangkat Tiga Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Ditinjau Dari Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Ramadhan, Ardhika Fajar (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Teman Ritma Berbasis Android Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Terhadap Materi Pokok Aritmetika Sosial Kelas Vii Smp. Pengembangan Media Pembelajaran Teman Ritma Berbasis Android Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Terhadap Materi Pokok Aritmetika Sosial Kelas Vii Smp. pp. 1-10.

Ramadhani, Tyas Amalia (2021) Penerapan Algoritma K-Means Clustering Untuk Menentukan Penjualan Mebel (Studi Kasus : Mebel Sumber Sudara Semarang). Naskah Publikasi Program Studi Teknik Informatika.

Rofiq, Moh. Abd. (2020) Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (Mmp) Dengan Menggunakan Metode Group Resume Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Suharyanti, Suharyantini (2021) Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berbasis E-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 1 Kalibawang. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Tigara, Zona Asha (2019) Keefektifan Pembelajaran Lingkaran Berbantuan Software Geogebra Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Visual Thinking Siswa Sekolah Menengah Pertama. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Tipa, Brigita Rambu Mburu Ana (2021) Profil Self Confidence Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Selama Masa Pandemi Covid-19. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Triani, Ni Nyoman (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android Menggunakan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (Tgt) Pada Materi Segitiga Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Smp Kelas Vii. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Tupamahu, Kevin Wildo (2020) Pengembangan Pop Up Book Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Materi Relasi. Naskah Publikasi Program Studi Matematika.

Tyasana, Rezza Yudha (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode Team’s Game Tournment (Tgt) Berbasis Android Ditinajau Dari Motivasi Belajar Siswa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Wijayanti, Revty (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Menggunakan Truth Or Dare (Tod) Math Berbasis Android Untuk Meningkatkan Motivasi Siwa. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Zubair, Agus Maemun (2019) Pengembangan Comicmath Berbasis Sejarah Indonesia Sebagai Upaya Meningkatkan Minat Belajar Matematika Dan Berwawasan Nasionalis. Naskah Publikasi Program Studi Pendidikan Matematika.

Monograph

Khuzaini, Nanang and Nurjanah, Ma’ani (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Pengembangan LKS Berbasis Etnomatematika Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar Siswa SMP. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Khuzaini, Nanang and Nuryadi, Nuryadi and Gute, Aludin (2019) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review Pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia interaktif menggunakan adobe flash cs 3 dengan pendekatan matematika realistik untuk meningkatkan komunikasi matematis siswa pada pokok bahasan lingkaran. Other. Universitas Muhammadiyah Purworejo, Purworejo.

Khuzaini, Nanang and Rakhmi, Faiza Laela and Rumasoreng, Muhammad Irfan and Suswati, Suswati (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Prosiding. Judul Artikel : Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Kotak Akar Pangkat Tiga Dengan Tipe Think Pair Share Ditinjau Dari Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Marhaeni, Nafida Hetty Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah Judul karya ilmiah (Artikel) :Efektivitas LKPD berbasis Problem Based Learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA Negeri 1 Imogiri. Other. Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Yogyakarta.

Nuryadi, Nuryadi and Khuzaini, Nanang (2017) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review Keefektifan media matematika virtual berbasis teams game tournamen ditinjau dari cognitive load theory. Other. Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Yogyakarta.

Nuryadi, Nuryadi and Khuzaini, Nanang (2017) Hasil penilaian sejawat sebidang atau peer review Keefektifan team games tournament ditinjau dari kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah (studi eksperimen pada siswa kelas VIII smp negeri 1 seyegan. Other. Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Nuryadi, Nuryadi and Marhaeni, Nafida Hetty and Fitriadhy, Ahmad (2022) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah Judul karya ilmiah (Artikel): Development of Ethnomathematics Teaching Materials to The Character Education Student's of Junior High School. Other. Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Purwanto, Arie (2019) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review : Jurnal Ilmiah. Technical Report. JUSTINDO (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi Indonesia), Universitas Muhammadiyah Jember, Jember.

Purwanto, Arie (2019) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review : Jurnal Ilmiah. Technical Report. JUSTINDO (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi Indonesia), Universitas Muhammadiyah Jember, Jember.

Rumasoreng, Muhammad Irfan (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Aplikasi Strategi REACT dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Android Adaptive E-Learning dan Kemampuan Pemecahan Masalah. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Rumasoreng, Muhammad Irfan (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Aplikasi Strategi REACT dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis Android: Adaptive E-Learning dan kemampuan Pemecahan Masalah. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Rumasoreng, Muhammad Irfan (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding.Judul Karya Ilmiah (Artikel): Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Klob. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Rumasoreng, Muhammad Irfan and Kholifah, Isna and Mahayati, Meta (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Prosiding. Judul Karya Ilmiah (Artikel):Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar Klop. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Rumasoreng, Muhammad Irfan and Khuzaini, Nanang and Astuti, Ani Yuli (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Perbandingan Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Berbasis Masalah Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Rumasoreng, Muhammad Irfan and Mahayati, Meta (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Jurnal Ilmiah. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Analisis Kemampan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA 1 Imogiri dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Berdasarkan Pendekatan Gaya Belajar Kolb. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Rumasoreng, Muhammad Irfan and Mahayati, Meta (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Jurnal Ilmiah. Judul Karya Ilmiah (Artikel): Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI IPA 1 Imogiri dengan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP)Berdasarkan Pendekatan Gaya Belajar Kolp. Technical Report. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Sudarmaji, Bambang and Khuzaini, Nanang (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Pengembangan Multimedia Pembelajaran Menggunakan Adobe Flash Cs3 Untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa Kelas VIII B MTS Assalafiyyah Mlangi. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Suhartini, Tini and Khuzaini, Nanang (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Implementasi Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Pokok Bahasan Melukis Dan Membagi Sudut Pada Siswa Kelas VII E Smp Negeri I Seyegan. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Sukoco, Heru and Khuzaini, Nanang and Wismono, Arief (2020) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah : Jurnal Ilmiah. Judul Artikel : Pengaruh Mathematics Self-Efficacy (MSE) Terhadap Hasil Dari Ujian Nasional Matematika Siswa. Other. Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yogyakarta.

Wulanningtyas, Melania Eva (2019) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Keefektifan Pembelajaran Melalui Pendekatan Open-Ended Ditinjau dari Prestasi Belajar dan Efikasi Diri Siswa. Technical Report. Universitas Muhammadiyah Purworejo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Book

Frey, Chuck (2010) POWER TIPS AND STRATEGIES FOR MIND MAPPING SOFTWARE. Innovation Tools.

Lovasz, L. and Vestergombi, K. (1999) DISCRETE MATHEMATICS. Lecture Notes, Yale University, Amsterdam.

Nuryadi, Nuryadi (2021) HIJAU RUMAHKU MERKAH BUMIKU. Penerbit K-Media, Yogyakarta. ISBN 978-623-316-194-7

Nuryadi, Nuryadi (2021) POTENSI PEMBIBITAN BENIH LELE DI DESA GONDANGREJO. Penerbit K-Media, Yogyakarta. ISBN 978-623-316-193-0

Nuryadi, Nuryadi (2018) Persamaan Diferensial Elementer. Penebara Media Pustaka. ISBN 978-602-5888-42-7

Nuryadi, Nuryadi and Astuti, Tutut Dewi and Sri Utami, Endang and Budiantara, Martinus (2017) Dasar-Dasar Statstk Penelitan. Sibuku Media. ISBN 978-602-6558-04-6

Nuryadi, Nuryadi and Khuzaini, Nanang (2016) Evaluasi Hasil Dan Proses Pembelajaran Matematika. LutikaPro. ISBN 978-602-371

Nuryadi, Nuryadi and Khuzaini, Nanang (2015) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt Dan Nht Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp N 2 Godean Kelas Viii Semester Ii. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Purwokerto. ISBN 978-602-14377-3-5

Setiana, Dafid Slamet and Nuryadi, Nuryadi (2020) Kajian Kurikulum Sekolah Dasar dan Menengah. Gramasurya, Yogyakarta. ISBN 978-623-7993-01-8

Wulanningtyas, Melania Eva and Nuryadi, Nuryadi and Yuniasanti, Reny (2020) Interkoneksi Kependidikan dalam Berbagai Bidang Kajian. The Mahfud Ridwan Institute, Semarang. ISBN 978-623-93424-9-4

Thesis

Agustina, Emi (2017) SISTEM PAKAR UNTUK MENENTUKAN STATUS PERTUMBUHAN PADA ANAK DENGAN INFERENSI FUZZY (SUGENO). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Ambarsari, Dewi (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MOODLE SEBAGAI PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA SISWA KELAS X. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Andrew, Andrew (2018) IMPLEMENTASI PROGRAM LINEAR UNTUK MEMAKSIMUMKAN KEUNTUNGAN PRODUKSI PAKAIAN DENGAN MENGUNAKAN APLIKASI POM-QM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Ate, Hendrikus Mikku (2019) PENGARUH MATHEMATICS SELF EFFICACY TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII A SMP PGRI KASIHAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

B, Fitrianti (2016) DESAIN MONITORING JARINGAN MANAJEMEN BANDWIDTH MENGGUNAKAN QUEUE TREE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Bagaskara, Irvan (2021) SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT KULIT AKIBAT GIGITAN SERANGGA MENGGUNAKAN TEOREMA BAYES. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Bagus, Taufik (2019) PENGEMBANGAN PROGRAM MICROSOFT OFFICE POWER POINT BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Berek, Yohanes Sarmento (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION GO A ROUND (INVESTIGASI KELOMPOK) TERHADAP PRESTASI DAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 IMOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Bili, Maria Gaudensiana (2018) PENINGKATAN KEDISIPLINAN DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CREATIVE PROBLEM SILVING (CPS) PADA SISWA KELAS XI SMA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Daniarto, Marlin (2020) KETERLAKSANAAN KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI KOMPETENSI GURU DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI I SLEMAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Dewi, Ine Shinta (2021) PROTOTIPE SISTEM DETEKSI MASKER DAN SUHU TUBUH UNTUK COVID-19 MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA LOCAL BINARY PATTERN (LBP) DAN ARDUINO NANO SECARA REAL-TIME. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Dewi, Rima Kusuma (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIGA GAME MATH CHALLENGE BERBASIS ANDROID PADA POKOK BAHASAN BANGUN DATAR DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Ekasari, Neti (2018) PERBANDINGAN KEEFEKTIFAN PENDEKATAN BERBASIS MASALAH DAN PENDEKATAN SAINTIFIK DITINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA KELAS X. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Faijah, Nutfah (2022) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBANTUAN QUIZWHIZZER UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Fathimah, Andita Nur (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA ELICITING ACTIVITIES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 GODEAN PADA MATERI SEGITIGA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Fitri, Umi Riana (2021) DIMENSI PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DENGAN WAG (WHATSAPP GROUP) DIMASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Gufron, Muhammad (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAKE AND GIVE DISERTAI DENGAN METODE GALLERY OF LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP N 4 YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Hidayat, Fajar Nur (2020) PENERAPAN APLIKASI SCHOOLOGY MOBILE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Hidayati, Nur (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SMA NEGERI 1 SEYEGAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Irmawati, Irmawati (2021) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA SENI KARAWITAN JAWA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Iswati, Ika (2020) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Kaley, Wilhelmus Wora (2021) EFEKTIFITAS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VII SMP NEGERI 1 KODI BANGEDO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Kara, Burcin Merve (2018) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH OLEH GURU MATEMATIKA TERHADAP SISWA SMP KELAS VII KESATUAN BANGSA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Konda, Jemris Bara Komala (2018) UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI DAN KEYAKINAN DIRI SISWA KELAS VII DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMP N 4 YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Krismanto, Krismanto (2016) KLASIFIKASI TEKSTUR CITRA DAGING AYAM BROILER DAN DAGING AYAM KAMPUNG MENGGUNAKAN METODE LEARNING VECTOR QUANTIZATION. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.

Kurniawan, Muhammad Bagus (2017) SISTEM PAKAR DIAGNOSIS TIPE GANGGUAN JIWA SKIZOFRENIA MENGGUNAKAN METODE TEOREMA BAYES. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

LESTARI, YUNI PUJI (2015) PERBANDINGAN KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DITINJAU DARI HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR PADA SISWA KELAS VIII SMP N 2 GODEAN SEMESTER II. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

LISTIANA, SUSANTI PURBO (2014) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK PADA MATERI STATISTIKA KELAS X MIA 4 DI SMA NEGERI 1 SEDAYU TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Lestari, Wiwin Widi (2020) ANALISIS KARAKTERISTIK SOAL MATEMATIKA BUATAN GURU DI SMA NEGERI 1 CANDIROTO MENGGUNAKAN RASCH MODEL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Lidiaty, Lidiaty (2018) PEMBELAJARAN MATEMATIKA AKTIF DAN INTERAKTIF DALAM PENGEMBANGAN SIKAP SOSIAL ANAK AUTIS DI SLB FREDOFIOS. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

MELANIE, MELANIE (2015) PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VIIB SMP MUHAMMADIYAH PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Magi, Marwa (2019) SURVEI KEPUASAN SISWA TERHADAP GURU MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN KREATIVITAS DAN PENGUASAAN MATERI SPLDV. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Mahayati, Meta (2018) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS 1 PADA MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERDASARKAN GAYA BELAJAR KOLB. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Maran, Paskalinda Claudia Clarita (2021) HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS PADA MAHASISWA KRISTEN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Minarti, Minarti (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS5.5. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Muntholib, Agus (2018) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN SAINTIFIK DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP N 1 SEYEGAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Mustikawati, Aning (2020) ANALISIS KESALAHAN DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PEMBAHASAN POLA BILANGAN BERDASARKAN TEORI POLYA PADA SISWA KELAS VIII MTS MUHAMMADIAH 11 PURBALINGGA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Nurjanah, Ma’ani (2019) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Nursa'adah, Heti (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 GODEAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Pertiwi, Uun (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS APLIKASI IMIND MAPP UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT DI SMPT DARUL HIKMAH PAKEM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Priatama, Candra (2021) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BLT MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED AGGREGATED SUM PRODUCT ASSESMENT (WASPAS). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Pristiyaningsih, Dwi (2020) PERBANDINGAN KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) & PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Purnasantika, Nova (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MELALUI LITERASI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM SOLVING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Pusporini, Krismon Ajeng (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN PENEMUAN TERBIMBING BERBANTUKAN SOFTWARE MIT UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Putra, Herla Pertama (2015) OPTIMASI JUMLAH PRODUKSI MAJALAH MENGGUNAKAN METODE TSUKAMOTO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Putra, Alfret Ade (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS LMS MOODLE DITINJAU DARI COGNITIVE LOADS THEORY. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Rahmawati, Peni (2018) PERSEPSI SISWA TENTANG MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK MATERI LINGKARAN PADA SISWA SMP NEGERI 2 GODEAN KELAS VIII DITINJAU DARI KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Rakhmi, Faiza Laela (2019) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN KOTAK AKAR PANGKAT TIGA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Ramadhan, Ardhika Fajar (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN TEMAN RITMA BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA TERHADAP MATERI POKOK ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII SMP. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Ramadhani, Tyas Amalia (2021) PENERAPAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING UNTUK MENENTUKAN PENJUALAN MEBEL (STUDI KASUS : MEBEL SUMBER SAUDARA SEMARANG). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Rofiq, Moh. Abd. (2020) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN METODE GROUP RESUME TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Romadhon, Alfian (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN STATUS GIZI BALITA MENGGUNAKAN METODE FUZZY SUGENO (BERDASARKAN METODE ANTROPOMETRI). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

SARI, RIRIN KURNILA (2014) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SEDAYU TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Saputra, Sugeng (2019) PENGARUH OTAK KANAN TERHADAP EFEKTIVITAS ANAK MEMAHAMI KONSEP MATEMATIKA DI SMP NEGERI 2 GODEAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Suharyanti, Suharyanti (2021) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS E-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 1 KALIBAWANG. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Sulistyo, Tri Yogo (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATERI SEGIEMPAT DAN SEGITIGA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Swapurba, Gangsar (2020) IMPLEMENTASI VOICE-TO-TEXT PADA INVOICE CHECKING BERBASIS WEB. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Talan, Christa Brigita (2018) STUDI DESKRIPTIF KECEMASAN MATEMATIKA SISWA KELAS X IPA DI SMA NEGERI 1 JETIS. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Tigara, Zona Asha (2019) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN LINGKARAN BERBANTUAN SOFTWARE GEOGEBRA DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN VISUAL THINKING SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Tipa, Brigita Rambu Mburu Ana (2021) PROFIL SELF CONFIDENCE SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Triani, Ni Nyoman (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATERI SEGITIGA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP KELAS VII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Tupamahu, Kevin Wildo (2020) PENGEMBANGAN POP UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI RELASI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Tyasana, Rezza Yudha (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE TEAM’S GAME TOURNMENT (TGT) BERBASIS ANDROID DITINAJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Utami, Inggrid Y.Y.W (2018) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF DAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Wijayanti, Revty (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN TRUTH OR DARE (TOD) MATH BERBASIS ANDROID UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Yanti, Meitty Tri (2017) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI METODE GROUP TO GROUP TERHADAP AKTIVITAS, MOTIVASI, DAN HASIL BELAJAR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Yuliastuti, Puput (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS VIRTUAL DENGAN PENDEKATAN RME (REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION) PADA MATERI LUAS DAN VOLUME BANGUN RUANG SISI DATAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Zubair, Agus Maemun (2019) PENGEMBANGAN COMICMATH BERBASIS PENDEKATAN SEJARAH INDONESIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA DAN BERWAWASAN NASIONALIS. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

This list was generated on Thu Nov 21 15:18:41 2024 UTC.