Panuntun, Iqbal Pamor Rangga (2021) HUBUNGAN ANTARA GRIT DENGAN BURNOUT PADA GURU HONORER SMP YANG BERADA DI KECAMATAN SEDAYU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Text (BAB TIGA)
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Text (BAB LIMA)
BAB V .pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSKATA.pdf

Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Text (SKRIPSI FULL TEKS)
15081047_Iqbal Pamor Rangga Panuntun_R1_Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara grit dengan burnout pada guru honorer di SMP yang berada di Sedayu. Karakteristik Subjek penelitian ini adalah guru honorer sudah bekerja minimal 1 tahun. Pengambilan subjek menggunakan random sampling dengan data yang dikumpulkan menggunakan Sakala Burnout dan Skala Grit. Data dianalisis menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai korelasi sebesar -0.778 dengan p = 0.000 (p<0.005), sehingga hipotesis dapat diterima. Penelitian ini juga menunjukkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0.606. Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel grit memberikan sumbangan efektif sebesar 60.6% terhadap variabel Burnout dan sisanya 39.4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kurangnya dukungan sosial dari atasan, tuntutan pekerjaan, dan imbalan yang diberikan tidak mencukupi.

Dosen Pembimbing: Setyawan, Nur Fachmi Budi
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: burnout, grit, guru honorer.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 14 Jun 2021 02:52
Last Modified: 14 Jun 2021 02:52
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11834

Actions (login required)

View Item
View Item