Stianti, Valorin Ergy Helmy (2017) PENGARUH PELATIHAN STRATEGI PENINGKATAN EFIKASI DIRI PADA GURU UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text
BAB I.pdf

Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB V.pdf

Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Text
NASKAH FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelatihan strategi peningkatan efikasi diri pada guru dapat meningkatkan efikasi diri kemampuan matematika siswa. Hipotesis pertama yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada perbedaan efikasi diri kemampuan matematika siswa pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan. Hipotesis kedua yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada perbedaan efikasi diri siswa antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen setelah diberi perlakuan. Subjek penelitian ini adalah siswa sekolah dasar kelas III. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala efikasi diri. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan paired sample t-test dan independent sample t-test. Hasil analisis menunjukkan bahwa pelatihan strategi peningkatan efikasi diri terhadap kemampuan matematika siswa pada guru dapat meningkatkan efikasi diri siswa terhadap kemampuan matematika, yaitu rxy 3.164. Sehingga hipotesis pada penelitian ini dapat diterima.
kata kunci: efikasi diri kemampuan matematika, pelatihan strategi peningkatan
efikasi diri, siswa kelas III SD

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Kondang Budiyani, S.Psi.,MA.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 29 Nov 2017 07:17
Last Modified: 18 Aug 2022 02:32
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1221

Actions (login required)

View Item
View Item