Erlinda, Novie (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MELATARBELAKANGI ORANGTUA MENYEKOLAHKAN ANAK USIA SD DI PONDOK PESANTREN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full Novie revisi FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang melatarbelakangi orangtua menyekolahkan anak usia SD di pondok pesantren. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologis. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 4 orangtua yang sedang menyekolahkan anaknya di pondok pesantren yang duduk di bangku sekolah dasar atau yang berumur 6-12 tahun dan 4 orang terdekat partisipan sebagai significant others. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara semi terstruktur via online (melalui aplikasi whatsapp). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang melatarbelakangi orangtua menyekolahkan anak usia SD di pesantren, yaitu: harapan orangtua, persepsi tentang pendidikan di pesantren, keinginan anak, latar belakang keluarga/orangtua, keyakinan, dan dominan

Dosen Pembimbing: Anwar, Anwar
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: orangtua, anak usia SD, pondok pesantren
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 10 Jan 2022 06:31
Last Modified: 10 Jan 2022 06:31
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13413

Actions (login required)

View Item
View Item