Tia, Nab’ah Isti (2021) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI POLA ASUH PERMISIF ORANGTUA DENGAN DISIPLIN BELAJAR PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

ABSTRAK.pdf

BAB I.pdf

BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy

BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy

BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy

BAB V.pdf

DAFTAR PUSTAKA.pdf

LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy

SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi pola asuh permisif orangtua dengan disiplin belajar pada remaja. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah, ada hubungan negatif antara persepsi pola asuh permisif orangtua dengan disiplin belajar pada remaja. Subjek dalam penelitian ini bejumlah 103 remaja. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala disiplin belajar dan skala persepsi pola asuh permisif orangtua. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis data product moment pearson. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi = -0.745 (p < 0.000), yang berarti terdaapat hubungan yang negatif antara persepsi pola asuh permisif orangtua dengan disiplin belajar pada remaja. Nilai koefisien determinasi R2=0,556 yang berarti sumbangan efektif persepsi pola asuh permisif orangtua adalah sebesar 56,6% dengan demikian 44,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain, yaitu, anak itu sendiri, sikap pendidik, dan lingkungan.
Dosen Pembimbing: | Purnamasari, Santi Esterlita |
---|---|
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | Disiplin, Pola Asuh Permisif, Remaja |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 03:55 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 03:55 |
URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/13864 |