Setiawan, Bayu (2022) PERILAKU PROSOSIAL PADA REMAJA DI JAWA (TRADISI REWANGAN). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL BAYU.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

Manusia merupakan makhluk yang selalu berinteraksi dengan sesamanya, dimana tidak dapat mencapai apa yang diinginkan dengan dirinya sendiri, karena manusia menjalankan peranannya dengan menggunakan simbol untuk mengomunikasikan pemikiran dan perasaannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus. Penelitian ini menunjukan kedua partisipan berperilaku prososial dalam tradisi rewangan yang kedua partisipan ikuti. Partisipan GA dan AS berperilaku prososial selama mengikuti rewangan, partisipan GA dan AS selalu mengutamakan rewangan dibandingkan dengan kegiatan pribadi, mengharapkan timbal balik bantuan juga menjadi salah satu alasan partisipan GA dan AS ikut dalam tradisi rewang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah peneliti mendapatkan gambaran bagaimana proses perilaku prososial pada remaja di Jawa terjadi.

Dosen Pembimbing: Soeharto, Triana Noor Edwina Dewayani
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: prososial, remaja, Jawa, rewangan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:26
Last Modified: 17 Jun 2022 03:26
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15177

Actions (login required)

View Item
View Item