Metavia, Hera Maya (2022) POLA ASUH IBU PADA ANAK YANG MENGALAMI GANGGUAN TUMBUH KEMBANG DOWN SYNDROM. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (LAMPIRAN)
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (TESIS FULL TEXT)
Tesis_Hera Maya Metavia..pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

ekstra di pasangan kromosom ke-21 pada manusia. Anak yang menyandang kelainan ini disebut dengan anak berkebutuhan khusus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan akademik anak yang menderita kelainan down syndrome dan pengaruh kelainan tersebut terhadap perkembangan akademik dan prestasi anak di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kajian pustaka dengan cara mengumpulkan literatur yang berkaitan dengan topik penelitian. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwasanya kelainan down syndrome tidak berpengaruh terlalu besar terhadap perkembangan akademik dan prestasi anak selama mereka terus mendapatkan penanganan dan perhatian khusus baik dari orang tua maupun dari guru di sekolah agar mereka tetap mampu berkembang dan memiliki prestasi seperti anak-anak yang normal pada umumnya.

Dosen Pembimbing: Widiyana, Rahma
Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: down syndrome, akademik, Indonesia
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Sains
Depositing User: Magister Psikologi Sains UMBY
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:37
Last Modified: 01 Sep 2022 02:37
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16321

Actions (login required)

View Item
View Item