Fatmah, Elistia (2022) HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN AKADEMIK DENGAN SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA KELAS KARYAWAN DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text
18081589_Elistia Fatmah_R33F_Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecemasan akademik dengan self- regulated learning pada mahasiswa kelas karyawan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan yang negatif antara kecemasan akademik dengan self- regulated learning pada mahasiswa kelas karyawan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Subjek penelitian ini berjumlah 82 mahasiswa aktif kelas karyawan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (Kuliah sambil Bekerja ) serta sudah menempuh minimal dua semester. Data dikumpulkan menggunakan Skala Kecemasan Akademik dan Skala Self-Regulated Learning. Data dianalisis menggunakan korelasi product moment dengan program SPSS v.26. Berdasarkan analisis data, diperoleh koefisien korelasi (r = -0.641 ; p ≤ 0.050). Hasil tersebut menunjukan terdapat hubungan yang negatif antara kecemasan akademik dengan self- regulated learning. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0.411, hal tersebut menunjukkan bahwa variabel kecemasan akademik memberikan sumbangan efektif sebesar 41.1% terhadap variabel self-regulated learning
.

Dosen Pembimbing: Anwar, Anwar
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: mahasiswa kelas karyawan, kecemasan akademik, self-regulated learning
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:27
Last Modified: 02 Dec 2022 03:27
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16818

Actions (login required)

View Item
View Item