Azizah, Desi (2022) HUBUNGAN ANTARA JOB CRAFTING DENGAN WORKPLACE WELL-BEING PADA PEKERJA DIVISI PRAMUNIAGA DI PT X. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULTEXT.pdf

Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan antara kecanduan game online dengan kecemasan akademik pada remaja akhir di Yogyakarta. Hipotesis penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kecanduan game online dengan kecemasan akademik pada remaja akhir di Yogyakarta, dimana semakin tinggi kecanduan game online, semakin tinggi kecemasan akademik yang dialami. Sebaliknya, semakin rendah kecanduan game online, semakin rendah kecemasan akademik yang dialami. Subjek penelitian terdiri dari 173 remaja akhir di Yogyakarta. Pengumpulan data menggunakan Skala Kecanduan Game Online dan Skala Kecemasan Akademik dan dianalisis menggunakan korelasi Pearson. Analisis menghasilkan koefisien korelasi (rxy) = 0,320 (p<0,05), menunjukkan ada hubungan positif antara kecanduan game online dan kecemasan akademik, sehingga hipotesis penelitian diterima. Didapatkan koefisien determinan (R2) = 0,102 dengan p=0,000 (p<0,05) yang menunjukkan bahwa kecanduan game online berkontribusi hingga 10,2% terhadap kecemasan akademik dalam sampel kami, sedangkan sisanya 89,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Dosen Pembimbing: Setyawan, Nur Fachmi Budi
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kecanduan game online, kecemasan akademik, remaja akhir
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2025 01:57
Last Modified: 06 Jan 2025 01:57
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17437

Actions (login required)

View Item
View Item