Prinsilla, Marcellina Ova Maya (2022) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN SKINCARE MELALUI ONLINE SHOP DI KALANGAN MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ASBTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB LIMA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan
perilaku konsumtif pembelian skincare melalui online shop di kalangan mahasiswa.
Hipotesis dalam penelitian menunjukkan adanya hubungan positif antara
konformitasdengan perilaku konsumtif pembelian skincare melalui online shop di
kalangan mahasiswa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 142 mahasiswa
aktifUniversitas Mercu Buana Yogyakarta.Teknik pengambilan sampel
menggunakanmetode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan
skalakonformitas dan skalaperilaku konsumtif. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data
yang diperoleh koefisien korelasi rxy sebesar 0,433 ( p < 0,05). Hasil tersebut
menunjukkan terdapat korelasi yang positif antara konformitasdengan perilaku
konsumtif pembelian skincare melalui online shop di kalangan mahasiswa.
Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,383variabel konformitas terhadap perilaku
konsumtif sebesar 38,30% sedangkan sisanya sebesar 61,70% dipengaruhi variabel
lain.

Dosen Pembimbing: Utami, Narastri Insan
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konformitas, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 17 Dec 2024 07:25
Last Modified: 17 Dec 2024 07:27
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17470

Actions (login required)

View Item
View Item