Sarumaha, Imelda Nasrani Oktafina (2023) HUBUNGAN PERAN SOCIAL COMMERCE DENGAN IMPLUSIVE BUYING PADA GENERASI MILENIAL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ASBTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full Text_Imelda Nasrani Oktafina Sarumaha_18081522.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Imelda Nasrani Oktafina Sarumaha_18081522 (1).doc

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan peran social commerce
dengan implusive buying pada generasi milenial. Hipotesis dalam penelitian ini
adalah ada hubungan yang positif antara social commerce dengan implusive buying
pada generasi milenial. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 100 subjek.
Pengambilan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan
menggunakan Skala Social Commerce dan Skala Implusive Buying. Data penelitian
ini menggunakan teknik analisis korelasi Spearman’ rho yang di kembangkan
oleh Charles Spearman dengan computer software. Berdasarkan hasil analisis
memperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,373. Hasil tersebut menunjukkan ada
korelasi yang positif antara social commerce dengan implusive buying pada
generasi milenial. Adapun sumbangan kontribusi social commerce sebesar 36,3%
terhadap implusive buying dan sisanya 63,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak diteliti dalam penelitian ini

Dosen Pembimbing: Prahara, Sowanya Ardi
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Commerce, Implusive Buying, Generasi Milenial
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 07:49
Last Modified: 23 Dec 2024 07:49
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18683

Actions (login required)

View Item
View Item