Anggelo, Christie (2023) PENGARUH TEKNIK THREE GOOD THINGS TERHADAP KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF PADA MAHASISWA PERANTAU. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.doc

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik three good things
terhadap kesejahteraan subjektif pada mahasiswa perantau. Hipotesis yang
diajukan adalah ada pengaruh teknik three good things terhadap kesejahteraan
subjektif mahasiswa perantau. Subjek penelitian adalah 4 orang mahasiswa
perantau yang sedang berkuliah di Yogyakarta. Penelitian ini hanya ada
kelompok eksperimen di mana subjek penelitian yang diambil melalui hasil pre
test pada skala Statisfaction with Life dan skala Positive Affect Negative Affect
dalam kategori sedang ke rendah. Bentuk desain penelitian yang digunakan
adalah one group pre test - post test design. Alat pengumpulan data yang
digunakan adalah skala kepuasan hidup dan skala afeksi. Analisis data yang
digunakan adalah Wilcoxon Signed Rank Test untuk melihat apakah ada
perbedaan skor pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah perlakuan
diberikan. Hasil analisis menunjukkan tidak terdapat perbedaan skor
kesejahteraan subjektif pada kelompok eksperimen setelah diberikan intervensi
three good things dengan Z = -1,461 (p > 0,05) dengan mean post test sebesar
50,00.

Dosen Pembimbing: Verasari, Metty
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intervensi three good things meningkatkan kesejahteraan subjektif, three good things, kesejahteraan subjektif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 08:03
Last Modified: 23 Dec 2024 08:03
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18701

Actions (login required)

View Item
View Item