Buwono, Muhammad Tegar Arung (2024) HUBUNGAN REGULASI EMOSI DENGAN SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA PENGGUNA INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT_Muhammad Tegar Arung Buwono_200810437.pdf
Restricted to Registered users only

Request a copy
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi_Muhammad Tegar Arung Buwono_200810437.doc
Restricted to Repository staff only

Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi emosi dengan subjective well-being pada mahasiswa pengguna Instagram. Penelitian ini mengajukan hipotesis yaitu ada hubungan yang positif antara regulasi emosi dengan subjective well-being pada mahasiswa. Subjek pada penelitian ini yaitu 205 mahasiswa dengan rentang usia 18-27 tahun. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Skala BBC-SWB dan Skala ERQ (Emotion Regulation Questionnare). Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,429 dengan p= 0,000 (p < 0,05) yang menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu ada korelasi positif antara regulasi emosi dengan subjective well-being pada mahasiswa pengguna Instagram. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,197 sehingga dapat dikatakan bahwa kontribusi regulasi emosi sebesar 19,7% terhadap subjective well-being dan sebesar 80,3% sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain.

Dosen Pembimbing: Purnamasari, Santi Esterlita
Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Regulasi Emosi, Subjective Well-being
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 07:53
Last Modified: 08 Jan 2025 07:53
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/21930

Actions (login required)

View Item
View Item