Yuliati, Sri and Widyana, Rahma (2021) Similarity Artikel : PERAN BK DALAM PROGRAM MERDEKA BELAJAR THE ROLE OF BK IN THE INDEPENDENT LEARNING PROGRAM. Journal of Healthcare Technology and Medicine, vol.7 (no.2). ISSN issn2615-109X
![[thumbnail of Similarity Artikel]](https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sri Yuliati _ Rahma Widyana (2021).pdf
Download (319kB)
Abstract
Guru Bimbingan dan Konseling memberikan layanan profesional kepada peserta didik antara
lain mendidik, membimbing, melatih dan mengembangkan serta membimbing peserta didik
untuk dapat mengatasi setiap perjuangan permasalahan yang di hadapi sehingga peserta didik
dapat mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Kurikulum merdeka belajar merupakan
terobosan yang membawa perubahan dalam pembelajaran. Guru/pendidik diharuskan mampu
untuk berinovasi dalam memberikan pembelajaran yang optimal secara daring atau virtual
begitu pula peserta didik harus menyesuaikan diri dalam belajar secara daring dan harus
memiliki efford lebih ektra untuk memahami setiap materi. Pada praktek pembelajaran daring
dengan kurikulum merdeka belajar Guru BK memiliki peranan penting dalam pendidikan
karakter sehingga yang diberikan tidak hanya materi tetapi contoh sehingga peserta didik
mampu berdidikasi dan berinovasi dalam kurikulum merdeka belajar.
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Article |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Sains |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 06:12 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 06:12 |
URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23855 |