Pratama, Muhammad Shifa Aditya (2025) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN PELANGGAN LOCAL STREET COFFEE PADA GENERASI Z YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
200810840_ABSTRAK.pdf
200810840_BAB I.pdf
200810840_BAB V.pdf
200810840_DAFTAR PUSTAKA.pdf
200810840_SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Request a copy
200810840_NASKAH PUBLIKASI.pdf
200810840_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only
Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap
kualitas produk dan kepuasan pelanggan pada Local Street Coffee di Yogyakarta.
Subjek penelitian adalah 69 individu dari Generasi Z (usia 18–28 tahun) yang
merupakan pelanggan aktif Local Street Coffee. Pendekatan yang digunakan adalah
kuantitatif dengan desain korelasional. Instrumen yang digunakan berupa Skala
Persepsi Kualitas Produk berdasarkan delapan dimensi kualitas dari Garvin (1987),
serta Skala Kepuasan Pelanggan yang mengacu pada tiga aspek dari Kotler dan
Armstrong (2008). Hasil analisis menggunakan korelasi Spearman menunjukkan
adanya hubungan positif yang sangat kuat dan signifikan antara persepsi kualitas
produk dan kepuasan pelanggan (r = 0,895; p < 0,00), dengan nilai koefisien
determinasi sebesar 82,4%. Hasil ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi
persepsi positif terhadap kualitas produk, maka semakin tinggi pula tingkat
kepuasan pelanggan yang dirasakan
| Dosen Pembimbing: | Kuncoro, Wahyu |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
| Uncontrolled Keywords: | Generasi Z, kepuasan pelanggan, kualitas produk, Local Street Coffee |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
| Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
| Depositing User: | Psikologi UMBY |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 01:54 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 01:54 |
| URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/24613 |
