Mirsuandi, Rachmat (2018) HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT (AQ) DENGAN ADIKSI INTERNET PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text
ABSTRAK.pdf

Text
BAB I.pdf

Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB V.pdf

Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara AQ dengan adiksi internet pada mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara AQ dengan adiksi internet pada mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta dengan karakteristik usia minimal 20 tahun. Data yang dikumpulkan menggunakan Skala Adiksi Internet dan Skala AQ. Data dianalisis menggunakan korelasi product moment dengan program SPSS v.23. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh nilai korelasi sebesar -0.346 dengan p = 0.000 (p<0.005). Hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara AQ dengan adiksi internet. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R²) sebesar 0.119 yang berarti konsep diri memiliki kontribusi 11.9% terhadap kebermaknaan hidup dan sisanya 88.1% dipengaruhi oleh faktor lain seperti faktor sosial, psikologi, dan biologis.
Kata kunci : adversity quotient, adiksi internet

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Kondang budiani S.Psi, M.A, Psikolog dan Nadya Anjani R,S.Psi, M.Psi, Psikolog
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Aug 2018 07:58
Last Modified: 18 Aug 2022 06:56
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3580

Actions (login required)

View Item
View Item