Oktavianingsih, Siska (2019) HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DENGAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP PRODUK PAKAIAN PADA REMAJA PUTRI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Text
ABSTRAK.pdf

Text
BAB I.pdf

Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Text
BAB V.pdf

Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara emosi positif dengan impulsive buying terhadap produk pakaian pada remaja putri. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara emosi positif dengan impulsive buying terhadap produk pakaian pada remaja putri. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang remaja putri yang berusia 18-21 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Impulsive Buying dan Skala Emosi Positif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0.284 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.002 (p<0.050), yang berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara emosi positif dan impulsive buying. Diharapkan bagi remaja putri untuk dapat mengendalikan emosi positif dalam dirinya guna mengatasi impulsive buying.

Kata kunci: emosi positif, impulsive buying, remaja putri

Dosen Pembimbing: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Ranni Merli Safitri, S.T., M.Si., Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., MA,
Uncontrolled Keywords: emosi positif, impulsive buying, remaja putri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 04 Mar 2019 09:49
Last Modified: 18 Aug 2022 12:34
URI: https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4898

Actions (login required)

View Item
View Item