Oktavianingsih, Siska (2019) HUBUNGAN ANTARA EMOSI POSITIF DENGAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP PRODUK PAKAIAN PADA REMAJA PUTRI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

ABSTRAK.pdf

BAB I.pdf

BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

BAB V.pdf

COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara emosi positif dengan impulsive buying terhadap produk pakaian pada remaja putri. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara emosi positif dengan impulsive buying terhadap produk pakaian pada remaja putri. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang remaja putri yang berusia 18-21 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Impulsive Buying dan Skala Emosi Positif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0.284 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.002 (p<0.050), yang berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara emosi positif dan impulsive buying. Diharapkan bagi remaja putri untuk dapat mengendalikan emosi positif dalam dirinya guna mengatasi impulsive buying.
Kata kunci: emosi positif, impulsive buying, remaja putri
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Ranni Merli Safitri, S.T., M.Si., Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., MA, |
Uncontrolled Keywords: | emosi positif, impulsive buying, remaja putri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 09:49 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 12:34 |
URI: | https://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4898 |