PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF TRIBUN KALTIM DALAM PENYAMPAIAN KONTEN BERITA TERKINI

Chintya Dewi, Alisa (2021) PEMANFAATAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF TRIBUN KALTIM DALAM PENYAMPAIAN KONTEN BERITA TERKINI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRACT CIA.pdf

Download (341kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN CIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXTBOOK - Alisa Cynthia (17071183) 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana Tribun Kaltim memanfaatkan media sosial sebagai layanan informasi kepada masyarakat yang dilakukan oleh komunikator Tribun Kaltim dan ingin mengetahui isi dari informasi, dan bagaimana strategi aktivitasnya sebagai upaya meningkatkan mutu layanan konten informasi oleh Tribun Kaltim. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara secara langsung kepada pemimpin redaksi dan manager digital Tribun Kaltim serta juga melakukan analisis di media sosial TikTok sendiri. Pemilihan narasumber dalam penelitian ditentukan berdasarkan keterlibatan, keahlian, pengetahuan dan pemahaman dengan obyek yang diteliti oleh peneliti dengan harapan dapat memperoleh data-data yang signifikan, lengkap, dan akurat. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi yang digunakan Tribun Kaltim adalah strategi multiple media dengan teknik komunikasi informatif Melalui informasi masyarakat memperoleh kesempatan untuk mengambil bagian secara aktif dan memperoleh pengetahuanyang diperlukan dalam menghadapi perubahan. Tanpa informasi sangatlah sulit untuk dapat mengakses secara cepat dan tepat segala sesuatu yang bermanfaat dari adanya perubahan sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Media Sosial, Media Promosi, Konten Berita.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 00:45
Last Modified: 07 Mar 2022 00:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12672

Actions (login required)

View Item View Item