Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt Dan Nht Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp N 2 Godean Kelas Viii Semester Ii

Nuryadi, Nuryadi and Khuzaini, Nanang (2015) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt Dan Nht Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp N 2 Godean Kelas Viii Semester Ii. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Purwokerto. ISBN 978-602-14377-3-5

[img]
Preview
Text (Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika)
Prosiding-SEMADIK (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan model pembelajaran TGT dan NHT ditinjau dari hasil belajar matematika pada siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksprerimen semu dengan pre-postest non equivalent control group design. Untuk menguji keefektifan kedua model pembelajaran digunakan analisis one sample t-tes. Perbandingan Keefektifan kedua model,di analisis menggunakan uji T2 hotteling. Uji-t univariat digunakan untuk menentukan pendekatan yang lebih efektif. Hasil penelitian menunjukkan penerapan kedua model pembelajaran efektif ditinjau hasil belajar siswa dalam matematika. Hasil uji lanjut menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih efektif dilihat dari hasil belajar matermatika siswa dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Kata Kunci : hasil belajar siswa, model pembelajaran kooperatif tipe TGT, model pembelajaran kooperatif tipe NHT.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: hasil belajar siswa, model pembelajaran kooperatif tipe TGT, model pembelajaran kooperatif tipe NHT
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Biro Administrasi, Umum dan Keuangan UMBY
Date Deposited: 11 Oct 2019 06:53
Last Modified: 11 Oct 2019 06:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7014

Actions (login required)

View Item View Item