PENGARUH KEPERCAYAAN BRAND, KUALITAS PROYEK DAN KEPERCAYAAN DONATUR TERHADAP KESUKSESAN PENDANAAN PADA PLATFORM KITABISA.COM (STUDI KASUS PADA PLATFORM KITABISA.COM)

Gultom, Elysabhet Br (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN BRAND, KUALITAS PROYEK DAN KEPERCAYAAN DONATUR TERHADAP KESUKSESAN PENDANAAN PADA PLATFORM KITABISA.COM (STUDI KASUS PADA PLATFORM KITABISA.COM). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (886kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (590kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (817kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI ELYSABHET BR GULTOM_17061007.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh kepercayaan brand terhadap kesuksesan pendanaan pada platform kitabisa.com. 2) pengaruh kualitas proyek terhadap kesuksesan pendanaan pada platform kitabisa.com dan 3) pengaruh kepercayaan donatur terhadap kesuksesan pendanaan pada platform kitabisa.com. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif, sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data sekunder dan populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Indonesia secara acak yang pernah berinvestasi dalam hal apapun termasuk dalam platform crowdfunding. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus conveniance sampling dengan jumlah minimal 100 kuesioner. Pengambilan sampel denggan menggunakan Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisi regresi berganda dan uji t-statistik (uji signifikansi parsial). Hasil pengujian hipotesis yang telah digunakan dalam menggunakan rumus analisis linier berganda dan uji t-statistik (uji signifikansi parsial menunjukkan bahwa 1) Kepercayaan brand berpengaruh positif terhadap kesuksesan pendanaan pada platform kitabisa.com. 2) Kualitas proyek berpengaruh positif terhadap kesuksesan pendanaan pada platform kitabisa.com dan 3) Kepercayaan donatur berpengaruh positif terhadap kesuksesan pendanaan pada platform kitabisa.com. Impikasi pada penelitian ini adalah pentingnya menanamkan pengetahuan tentang crowdfunding khususnya platform galang dana karena masih terdapat masyarakat atau donatur, dimana masih kurangnya kepercayaan dalam menyalurkan donasi ser

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan brand, Kualitas proyek, Kepercayaan donatur dan Kesuksesan pendanaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2021 02:41
Last Modified: 24 Dec 2021 02:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/10100

Actions (login required)

View Item
View Item