PENGEMBANGAN POP UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI RELASI

Tupamahu, Kevin Wildo (2020) PENGEMBANGAN POP UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI RELASI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_KEVIN WILDO TUPAMAHU_15141025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan dari media pembelajaran matematika pada materi relasi kelas VIII SMP yang disajikan dalam bentuk pop up book.
Penelitian ini adalah jenis penelitian pengembangan, dengan langkah-langkah dan pengembangan berpedoman pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dalam penelitian ini berjumlah 20 orang yaitu siswa dan siswi kelas VIII SMP 16 Yogyakarta. Data hasil penelitian yaitu kelayakan media pop up book berdasarkan hasil validasi ahli media dengan presentase sebesar 82,22%, ahli materi sebesar 77,14%, guru matematika sebesar 80%. Respon siswa terhadap media pembelajaran matematika pop up book memperoleh presentase sebesar 93,6% dan presentase ketuntasan tes prestasi belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran meningkat menjadi 100%, sehingga dapat dikatakan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan ini efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, pop up book, relasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 10 May 2021 03:16
Last Modified: 10 May 2021 03:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/11433

Actions (login required)

View Item
View Item