SISTEM DIAGNOSA GANGGUAN LAYANAN INTERNET RUMAH PRODUK INDIHOME MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING (STUDI KASUS LAYANAN GARANSI AFTER SALES OLEH PT TELKOM AKSES AREA YOGYAKARTA)

Trihartanto, Agus (2021) SISTEM DIAGNOSA GANGGUAN LAYANAN INTERNET RUMAH PRODUK INDIHOME MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING (STUDI KASUS LAYANAN GARANSI AFTER SALES OLEH PT TELKOM AKSES AREA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (30kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Laporan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of MASTER] Other (MASTER)
Master.rar
Restricted to Repository staff only

Download (67MB) | Request a copy

Abstract

Untuk mempermudah pengguna sistem pakar dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah dan terus dikembangkan. Salah satu dalam penggunaan sistem pakar adalah untuk mendiagnosa masalah gangguan layanan internet rumah produk indihome. Sistem pakar ini merupakan perangkat lunak yang mendiagnosis kerusakan layanan Indihome sehingga mempercepat penangan gangguan layanan Indihome dan meminimalisasi untuk membuat pengaduan ke customer service.Penelitian ini bertujuan untuk menciptakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi mendiagnosis gangguan layanan Indihome dengan metode forward chaining. Dengan data gejala dan sebab yang diperoleh dari studi kasus dari PT Telkom Akses untuk pemindahan pengetahuan. Sistem ini dibuat bertujuan agar pelangan pengguna Indihome dapat mengatasi kerusakan ataupun gangguan dengan memilih gejala yang dialami. Tahapan dalam penelitian sistem pakar supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan diagnosis pakar. Pertama akuisisi pengetahuan yaitu mencari dan mengumpulkan data, yang kedua yaitu representasi pengetahuan dengan menyimpan dan mengatur pengetahuan didalam komputer, ketiga inferensi pengetahuan dan yang keempat adalah pemindahan pengetahuan,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Diagnosa gangguan Indihome, Forward Chaining, Sistem Pakar.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Teknik Informatika UMBY
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:24
Last Modified: 14 Jan 2022 06:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/12832

Actions (login required)

View Item
View Item