HUBUNGAN REGULASI DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP N SATU ATAP RIANGDULI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Tokan, Yoakim Ara (2021) HUBUNGAN REGULASI DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMP N SATU ATAP RIANGDULI PADA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_YOAKIM ARA TOKAN_16151012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini, adalah untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dengan prestasi belajar, hubungan kedisiplinan dengan prestasi belajar, serta hubungan regulasi diri dan kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar di SMP N Satu Atap Riangduli pada masa pandemi covid-19.
Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah ex post facto. Subjek dalam penelitian ini adalah SMP N Satu Atap Riangduli dengan populasi sebesar 38 siswa. Maka dari 38 siswa ini dijadikan sampel dalam penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu mengambil seluruh jumlah populasi.
Hasil penelitian menujukan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan regulasi diri dengan prestasi belajar sebesar 0,603, terdapat positif dan signifikan disiplin belajar dan prestasi belajar sebesar 0,185, terdapat hubungan positif dan signifikan regulasi diri dan kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar siswa dengan kofisien korelasi sebesar 0,013. Hubungan ariabel pada penelitian ini termaksud kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Hubungan regulasi diri, Disiplin belajar dan Prestasi belajar.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bimbingan Konseling
Depositing User: prodi Bimbingan Konseling UMBY
Date Deposited: 20 Jan 2022 02:09
Last Modified: 20 Jan 2022 02:09
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14208

Actions (login required)

View Item
View Item