HUBUNGAN ANTARA MODAL PSIKOLOGIS DENGAN INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR DI ERA DIGITAL

Jiwandana, Thomi Ridhwan (2021) HUBUNGAN ANTARA MODAL PSIKOLOGIS DENGAN INTENSI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR DI ERA DIGITAL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of BANTUL] Text (BANTUL)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara modal psikologis dengan intensi berwirausaha pada mahasiswa tingkat akhir di era digital. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 90 mahasiswa tingkat akhir. Metode pengumpulan data menggunakan Skala Modal Psikologis dan Skala Intensi Berwirausaha Digital. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh korelasi sebesar 0,549. Dengan p= 0,000 (p<0,001). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara modal psikologis dengan intensi berwirausaha. Hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R2) antara modal psikologis dengan intensi berwirausaha sebesar 0,301 yang berarti sebanyak 30,1%. Dan sisanya sebanyak 69,9% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa Tingkat Akhir, Era Digital, Modal Psikologis, Intensi Berwirausaha Digital
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 02:42
Last Modified: 07 Mar 2022 02:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14856

Actions (login required)

View Item
View Item