HUBUNGAN ANTARA KEBAHAGIAAN DENGAN PERILAKU CELEBRITY WORSHIP PADA PENGGEMAR K-POP

Khairunnisa, Yasmin (2022) HUBUNGAN ANTARA KEBAHAGIAAN DENGAN PERILAKU CELEBRITY WORSHIP PADA PENGGEMAR K-POP. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (87kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
17081601_Yasmin Khairunnisa_Kelas Reguler_Skripsi Full text_Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebahagiaan dengan perilaku celebrity worship pada penggemar K-Pop. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan negatif antara kebahagiaan dengan perilaku celebrity worship pada penggemar K-Pop. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 penggemar K-Pop dengan rentang usia 20 sampai 30 tahun atau berada pada usia dewasa awal. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian menggunakan dua skala, yaitu Skala Kebahagiaan dengan Skala Celebrity Worship. Penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment dari Karl Pearson sebagai teknik korelasi dan diolah menggunakan SPSS v25. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh koefisien korelasi (rxy) sebesar = -0,471 dengan (p<0,050). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara kebahagiaan dengan perilaku celebrity worship pada penggemar K-Pop yang mana dapat dikatakan semakin tinggi tingkat kebahagiaan, maka akan semakin rendah tingkat perilaku celebrity worship yang dimiliki oleh penggemar K-Pop. Sebaliknya, semakin rendah tingkat kebahagiaan, maka akan semakin tinggi tingkat perilaku celebrity worship yang dimiliki oleh penggemar K-Pop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: kebahagiaan, celebrity worship, penggemar K-Pop
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:15
Last Modified: 21 Apr 2022 02:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15375

Actions (login required)

View Item
View Item