HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC BURNOUT DENGAN PERILAKU CYBERLOAFING PADA MAHASISWA YANG KULIAH DARING

Pramudya, Bagus Dewa (2022) HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC BURNOUT DENGAN PERILAKU CYBERLOAFING PADA MAHASISWA YANG KULIAH DARING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (472kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara academic burnout dengan perilaku cyberloafing pada mahasiswa yang kuliah daring. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan positif antara academic burnout dengan perilaku cyberloafing pada mahasiswa yang kuliah daring. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 128 mahasiswa yang kuliah daring. Pengumpulan data dilakukan dengan Skala Perilaku Cyberloafing dan Skala School Burnout Inventory versi Bahasa Indonesia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi rxy = 0,374 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0,000, yang berarti terdapat hubungan yang positif antara academic burnout dengan perilaku cyberloafing pada mahasiswa yang kuliah daring. Semakin tinggi academic burnout yang dialami oleh mahasiswa yang kuliah daring maka semakin tinggi pula perilaku cyberloafing yang dilakukan, sebaliknya juga semakin rendah academic burnout yang dialami oleh mahasiswa yang kuliah daring maka semakin rendah pula perilaku cyberloafing yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: academic burnout, mahasiswa, perilaku cyberloafing
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 02 Dec 2022 02:40
Last Modified: 02 Dec 2022 02:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16993

Actions (login required)

View Item
View Item