EFEKTIFITAS PEMASARAN ONLINE DOMBA DAN KAMBING

Adha, Muhammad Iszam Nur (2023) EFEKTIFITAS PEMASARAN ONLINE DOMBA DAN KAMBING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI AWAL-AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NEW NASKAH PUBLIKASI ISZAM .docx

Download (298kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektifitas pemasaran
domba dan kambing secara online dengan pembanding pemasaran domba dan
kambing secara offline. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan
analisis deskriptif secara kuantitatif dan kualitatif pada peternak domba dan
kambing online dan offline. Penelitian dilakukan pada 1 Juli 2022 – 31 Juli 2022.
Jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 22 responden yang mengisi
kuisioner melalui google form dengan 18 pertanyaan. Pencarian responden
peternak domba dan kambing pada penelitian ini melalui social media dan
marketplace. Pengolahan data yang digunakan yaitu uji T-test berpasangan. Dari 9
data yang diperoleh, 3 variabel diolah menggunakan uji T-test dan didapatkan 2
hasil perbedaan yang signifikan yaitu 1. lama proses terjualnya ternak dengan
jumlah rata-rata online 43 hari, offline 48 hari. 2. Harga rata-rata per ekor dengan
jumlah rata-rata online Rp2.407.142, offline Rp2.302.380. Dan 1 perbedaan tidak
signifikan yaitu 3. jumlah penjualan perbulan dengan jumlah rata-rata offline 26
ekor, offline 19 ekor. Untuk pertanyaan pendukung, 1. Kesepakatan sesama
penjual dalam menentukan harga jual presentase online 22%, offline 55%. 2.
Memiliki pelanggan tetap atau tidak presentase online 77%, offline 86%. 3.
Pelanggan yang berpindah pembelian presentase online 91%, offline 73%.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pemasaran online domba dan
kambing lebih baik dari pemasaran offline domba dan kambing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Pemasaran Online, Pemasaran Offline, Domba, Kambing
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Agroindustri > Program Studi Peternakan
Depositing User: Peternakan UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 01:47
Last Modified: 24 Dec 2024 01:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17447

Actions (login required)

View Item
View Item