HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MOTIVASI KERJA PADA GURU HONORER DI KECAMATAN PABEDILAN

Ramadhani, Ahmad Reza (2022) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DENGAN MOTIVASI KERJA PADA GURU HONORER DI KECAMATAN PABEDILAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI_AHMAD REZA RAMADHANI_17081388.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
14. NASKAH PUBLIKASI_AHMAD REZA RAMADHANI_17081388.doc
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu cara agar yang harus diambil agar organisasi bisa bertahan dan
bersaing adalah dengan mempertahankan dan memberdayakan sumber daya
manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan
sosial dengan motivasi kerja pada guru honorer di Kecamatan Pabedilan. Subjek
dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Pengambilan data dalam penelitian ini
menggunakan skala motivasi kerja dan skala dukungan sosial. Data dianalisis
dengan menggunakan uji korelasi product moment, hasilnya menunjukan
koefisien korelasi sebesar (rxy) = 0,535 dengan p = 0,000 (p < 0,050). Hal ini
menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara dukungan sosial dengan
motivasi kerja pada guru honorer di Kecamatan Pabedilan, sehingga hipotesisis
di terima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: dukungan sosial, motivasi kerja, guru honorer
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 02 Jan 2025 04:36
Last Modified: 02 Jan 2025 04:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17541

Actions (login required)

View Item
View Item