KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK PADA INSTANSI PEMERINTAH (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PELAYANAN FRONTLINER DALAM MENINGKATKAN PUBLIC ENGAGEMENT DI KALURAHAN TERONG, KAPANEWON DLINGO, KABUPATEN BANTUL D.I. YOGYAKARTA 2022 )

Ananto, Rio (2022) KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK PADA INSTANSI PEMERINTAH (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PELAYANAN FRONTLINER DALAM MENINGKATKAN PUBLIC ENGAGEMENT DI KALURAHAN TERONG, KAPANEWON DLINGO, KABUPATEN BANTUL D.I. YOGYAKARTA 2022 ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI RIO ANANTO 18071253.docx

Download (409kB)

Abstract

Pemerintah Kalurahan memberikan pelayanan kepada masyrakatnya
agar membangun masyarakat yang mandiri. dengan adanya gagasan
ide, dan inovasi dalam pelayanan, diharapkan masyarakat mendapati
pelayanan yang prima. Penelitian dengan metode kualitatif mampu
mendapatkan jawaban terkait adanya komunikasi yang digunakan
dalam proses pelayanan pada sebuah pelayanan di Instansi Pemerintah
memberikan keterlibatan masyarakat dalam membangun
lingkungannya. Peneliti mengumpulkan data dengan cara wawancara
mendalam (in depth interview) kepada beberapa narasumber agar
memberikan jawaban yang berkualitas. Dalam hal ini Kalurahan
Terong selain menjalankan tugasnya sebagai Pemerintah memberikan
pelayanan kepada publik seperti Public information,Public Education,
Publc Persuasion, dan Public Entertainment. Sehingga hal ini
memunculkan insiatif masyarakat yang ingin terlibat berbagai kegiatan
atau perpanjangan tangan pemerintah dalam menjalankan tugasnya
sebagai Pemerintah Kalurahan. Keterlibatan Publik (Public
Engagement) diukur dari Tingkat Kepercayaan(Trust), Tanggung
Jawab (Respect), dan Tindakan (Act). Sehingga minat dan antusias
masyarakat merupakan gambaran dari sebuah loyalitas masyarakat
yang diberikan kepada Pemerintah setempat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitatif, Komunikasi, Frontliner, Kalurahan, Pelayanan Publik, Public Engagement.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 18 Dec 2024 03:42
Last Modified: 18 Dec 2024 03:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17835

Actions (login required)

View Item
View Item