PENGARUH KEPUASAN NASABAH DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI (RISET PADA NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG MLATI, YOGYAKARTA)

Kesek, Gabriela Tiara (2022) PENGARUH KEPUASAN NASABAH DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS NASABAH BRI (RISET PADA NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG MLATI, YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (605kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Menjalankan sebuah usaha atau perusahaan yang berhubungan langsung dengan para pelanggan, salah satu yang perlu diperhatikan adalah hubungan dengan pelanggan itu sendiri. Menjalin hubungan dengan pelanggan sendiri akan memberikan manfaat yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Namun untuk dapat menjalin hubungan tersebut, pihak pemilik usaha tentunya harus memahami apa yang menjadi kebutuhan pelanggannya. Begitu pula dalam dunia perbankan sebagai badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat, yang berurusan langsung dengan masyarakat yang menjadi nasabah perlu menjaga kualitas pelayanannya untuk dapat mempertahankan kepuasan dan kepercayaan nasabahnya. BRI menjadi salah satu perusahan perbankan yang telah dikenal oleh banyak masyarakat dan telah berdiri cukup lama. BRI memiliki cara untuk menjaga hubungannya dengan nasabah yang menunjukkan mereka sangat memperhatikan hubungannya dengan nasabahnya. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan rumus Rao Purba. Penelitian ini akan menggunakan metode pengujian hipotesis, linier berganda dan koefisien determinasi untuk melihat hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen, yang dalam hal ini adalah Kepuasan Nasabah dan Brand Trust terhadap Loyalitas Nasabah. Berdasarkan hasil analisis pengaruh Kepuasan Nasabah dan Brand Trust masuk dalam kategori “kuat” dengan persentase 62,6% dengan diterimanya hipotesis Ha1, Ha2, dan Ha3 dimana variabel Kepuasan Nasabah dan Brand Trust secara simultan mempengaruhi variabel loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Nasabah, Brand Trust, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:33
Last Modified: 14 Feb 2023 08:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17903

Actions (login required)

View Item
View Item