Pengaruh Fee Audit, Ukuran Kap Dan Rotasi Audit Terhadap Kualitas Audit Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021

Al Madinah, Intan Misel Pengaruh Fee Audit, Ukuran Kap Dan Rotasi Audit Terhadap Kualitas Audit Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_INTAN MISEL AL MADINAH_190610020.doc

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel fee audit, ukuran kantor akuntan publik, dan rotasi audit terhadap kualitas audit pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 – 2021. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 34 dari 61 perusahaan dengan periode pengamatan 3 tahun yang diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Teknis analisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Variabel fee audit, ukuran kantor akuntan publik, rotasi audit, dan kualitas audit diuji menggunakan analisis regresi logistik dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS 25. Hasil analisis menujukkan bahwa fee audit, ukuran kantor akuntan publik, dan rotasi audit tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Implikasi penelitian ini adalah auditor diharapkan dapat lebih transparan dalam menujukan independensi nya dan mengutamakan kode etik auditor, tidak terpengaruh akan materialitas dalam menghasilkan kualitas audit terhadap laporan keuangan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Fee audit, Ukuran kantor akuntan publik, Rotasi audit, dan Kualitas audit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 24 Mar 2023 02:48
Last Modified: 24 Mar 2023 02:49
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18540

Actions (login required)

View Item
View Item