FENOMENA MINAT BELI PRODUK IMPOR YANG MENINGKAT PADA MASYARAKAT INDONESIA

Adam, Achmad Maula (2023) FENOMENA MINAT BELI PRODUK IMPOR YANG MENINGKAT PADA MASYARAKAT INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Skripsi Achmad Maula Adam_190810031.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah publikasi_190810031_Achmad Maula Adam.docx

Download (36kB)

Abstract

Minat beli adalah salah satu aspek psikologis yang mempunyai pengaruh cukup
besar terhadap sikap dan perilaku seseorang. Indonesia adalah negara yang
memiliki potensi besar sebagai pasar produk impor, terutama dengan semakin
terbukanya akses perdagangan internasional dan kemajuan teknologi. Produk impor
di Indonesia meliputi berbagai macam barang seperti alat-alat elektronik, pakaian,
dan lain sebagainya. Fenomena meningkatnya minat beli di indonesia menjadi
perhatian penting karena hal ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi,
perkembangan industri dalam negeri, serta kebijakan perdagangan. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk memahami dan mendeskripsikan fenomena minat beli
produk impor yang meningkat pada masyarakat Indonesia. Partisipan penelitian ini
terdiri dari dua orang partisipan utama dan dua orang informan. Data pada
penelitian ini diperoleh menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan
fenomenologi, yang mana pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan fenomena minat beli
produk impor yang meningkat pada masyarakat di Indonesia, fenomena tersebut
benar adanya berdasarkan data dan hasil wawancara yang di dapat dari kedua
partisipan yang menujukan aspek perhatian, ketertarikan, keinginan, keyakinan dan
keputusan untuk membeli produk impor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat beli, Produk impor, Masyarakat Indonesia
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 01:22
Last Modified: 07 Jan 2025 01:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18718

Actions (login required)

View Item
View Item