PERANCANGAN VISUAL BRANDING DALAM UPAYA MEMPERLUAS PROMOSI BRAND UMKM AYAM GORENG KALASAN SUKOWATI 2 DI SOSIAL MEDIA

Norcahyo, Wahyu (2024) PERANCANGAN VISUAL BRANDING DALAM UPAYA MEMPERLUAS PROMOSI BRAND UMKM AYAM GORENG KALASAN SUKOWATI 2 DI SOSIAL MEDIA. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (479kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
FULL SKRIPSI APLIKATIF Wahyu_Norcahyo_190710025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI APLIKATIF] Other (SKRIPSI APLIKATIF)
WAHYU NURCAHYO.rar
Restricted to Repository staff only

Download (171MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
JURNAL PERANCANGAN VISUAL BRANDING DALAM UPAYA MEMPERLUAS PROMOSI BRAND UMKM AYAM GORENG KALASAN .doc
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Ayam Goreng Kalasan Sukowati 2 merupakan usaha UMKM yang bergerak di pengolahan makanan yang masih beskala rumahan. Ayam Goreng Kalasan Sukowati sendiri berdiri tahun 2012 dan Sudah memiliki cabang kedua, akan tetapi omset dari penjualan Ayam Goreng Kalasan Sukowati 2 cenderung kurang stabil. Visual branding dari Ayam Goreng Kalasan Sukowati 2 sendiri hanya terdapat di paperbag dan box makanannya. Sosial media Instagram Ayam Goreng Kalasan Sukowati 2 sendiri yang kurang aktif dan konten yang disajikan kurang tertata juga mempengaruhi dari penjualan. Maka dari itu perancangan visual branding melalui media promosi online ataupun offline baik berupa konten konten sosial media yang menampilkan visualisasi logo dan berbagai element Ayam Goreng Kalasan Sukowati 2 seperti konten reels instagram, video motion graphic, motion logo, dan visual graphic feed instagram, sedangkan untuk perancangan visual branding offline menampilkan element dan logo di setiap barang yang dipakai oleh Ayam Goreng Kalasan Sukowati 2 seperti spanduk, gantungan kunci, stiker, helm, kaos, paperbag, box makanan, bento label, dan topi. Tujuan dari pembuatan visual branding barang itu yaitu selain bisa dipakai oleh karyawannya juga dapat dilihat oleh khalayak umum sehingga mampu memberikan ingatan kepada audiens.

Item Type: Thesis (Skripsi Aplikatif)
Uncontrolled Keywords: Visual Branding, Ayam Goreng Kalasan Sukowati, Media promosi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 03:30
Last Modified: 07 Jan 2025 03:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19267

Actions (login required)

View Item
View Item