PENERAPAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA AKUN INSTAGRAM @SIRIUSOFFICIAL.ID

Husna, Khadijah Al (2024) PENERAPAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA AKUN INSTAGRAM @SIRIUSOFFICIAL.ID. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Khadijah Al Husna_190710048_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi saat ini sangat cepat berkembang pesat banyak hal yang bisa dilakukan di era digital saat ini. Media sosial bisa dijadikan wadah untuk marketing juga. Oleh karena itu, tidak dapat dipungkiri bahwa kemunculan media sosial telah membawa perubahan signifikan di Masyarakat. Skripsi ini meneliti bagaimana penerapan strategi pemasaran melalui media sosial pada akun Instagram @Siriusofficial.id. Sirius adalah Jasa Live Streaming yang berada di Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data secara wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Sirius penyedia layanan Jasa Live Streaming memanfaatkan Instagram sebagai fokus utama dalam pemasaran dikarenakan untuk membangun branding. Sirius juga aktif dalam penggunaan fitur yang sudah disediakan oleh Instagram seperti feed, story Instagram, Instagram Ads, kolaborasi, hashtag, mention, dll. Untuk meningkatkan customer engagement Sirius selalu membangun hubungan yang interaktif agar dapat menciptakan loyalitas pelanggan dan selalu mengutamakan pentingnya memerhatikan preferensi customer untuk mendapatkan calon customer dan menciptakan Word of Mouth. Selain itu Sirius untuk meningkatkan customer engagement dengan menggunakan video BTS (Behind the Scene).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Customer Engagement, Sirius Jasa Live Streaming Jogja
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 04:52
Last Modified: 07 Jan 2025 04:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19300

Actions (login required)

View Item
View Item