PERANCANGAN VISUAL BRANDING KRIPIK TAHU PONG BIMA KARYA

Sulistiawan, Wahyu Hendra (2023) PERANCANGAN VISUAL BRANDING KRIPIK TAHU PONG BIMA KARYA. Skripsi Aplikatif thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Aplikatif Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI APLIKATIF] Other (SKRIPSI APLIKATIF)
Hasil Karya.rar
Restricted to Repository staff only

Download (20MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI_Wahyu Hendra Sulistiawan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Kripik tahu pong sebagai produk dari UMKM Bima Karya, mengharapkan dari produk Kripik tahu pong ini bisa dikenal lebih luas dan bisa masuk pasar yang lebih besar. Dengan kemajuan teknologi dan SDM di Indonesia sangat berpengaruh dalam perekonomian masyarakat, terutama untuk pengembangan produk dari Kripik tahu pong Bima Karya. Konsumen sangat memperhatikan trend, dimana tidak hanya produk saja yang diminati, namun kemasan berperan penting untuk mendukung produk dari segi harga dan kualitas. Melihat produk kripik tahu pong Bima Karya belum mempunyai kemasan dan citra merek yang baik menjadikan produk kripik tahu pong Bima Karya Kurang dikenal oleh konsumen lebih luas. Desain kemasan yang kreatif merupakan penunjang dalam menunjukan brand dari UMKM Bima Karya agar produk mudah dikenal dan dapat bersaing dengan kompetitor lain. Sebagai promosi produk, media yang disiapkan diantaranya adalah sebuah merchandise serta media pendukung seperti poster dan stand banner, ini sangat diperlukan dikarenakan dengan adanya media pendukung untuk mengkomunikasikan produk dalam segi komunikasi visual yang kreatif serta menunjukkan persuasi kepada konsumen. Visual branding berupa desain kemasan produk Kripik tahu pong yang terdapat bagian penting sebagai identitas seperti logo dan nama yang lebih mengkomunikasikan produk, serta desain merchandise hingga desain media pendukung sebagai promosi yang lebih kreatif dan baik. Dengan perancangan visual branding ini, diharapkan brand aawareness dari UMKM Bima Karya ini dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi Aplikatif)
Uncontrolled Keywords: Brand Identity, Visual Brand, Desain Kemasan, Merchandise, Desain Kreatif.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 05:02
Last Modified: 07 Jan 2025 05:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19326

Actions (login required)

View Item
View Item