STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF YAYASAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT AMUNGME DAN KAMORO SEBAGAI YAYASAN PENGELOLA DANA KEMINTRAAN PT FREEPORT INDONESIA

Nebore, Novardhia Regita RC (2024) STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF YAYASAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT AMUNGME DAN KAMORO SEBAGAI YAYASAN PENGELOLA DANA KEMINTRAAN PT FREEPORT INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI_FULL-Bab1-5_Novardhia_Regita_200710114. bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi_Novardhia Regita RC Nebore 200710114.docx
Restricted to Repository staff only

Download (93kB) | Request a copy

Abstract

Humas menawarkan alternatif yang efektif dan dapat diandalkan untuk mendukung dan memperkaya berbagai aspek, terutama dalam upaya menciptakan citra baik bagi yayasan pemberdayaan masyarakat amungme dan kamoro untuk terus mendukung visi, misi, dan tujuan dari yayasan. Humas YPMAK juga berperan penting dalam membangun dan menyediakan informasi baik secara internal maupun eksternal. Dari sudut pandang luar, humas biasanya berfungsi untuk memberikan informasi tentang kebijakan dari yayasan, menyangkal berita yang berpotensi merugikan yayasan pemberdayaan masyarakat amungme dan kamoro, dan memberi informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan program serta penerapannya. Strategi humas ypmak sendiri tidak hanya dapat menjaga citra positif tetapi juga membangkitkan kepercayaan publik untuk meningkatkan citra yayasan pemberdayaan masyarakat amungme dan kamoro. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi humas dalam meningkatkan citra positif Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro sebagai Yayasan Pengelola Dana Kemitraan PT Freeport dan penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode analisis deskriptif dengan melakukan wawancara, dokumentasi, dan dan observasi dengan acuan menggunakan teori empat tahapan public relations. Yakni mendefinisikan masalah (analisis situasi), membuat rencana dan program(strategi), tindakan dan berkomunikasi (Penerapan), mengevaluasi program. Humas atau publik relations sebagai alat manajemen secara struktur organisasi merupakan bagian internal dari manajemen Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro, kontribusi humas turut menentukan keberhasilan mencapai visi, misi dan tujuan dari Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi humas, Tahapan Public Relations, Citra.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 07:16
Last Modified: 07 Jan 2025 07:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19443

Actions (login required)

View Item
View Item