Nebore, Novardhia Regita RC (2024) STRATEGI HUMAS DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF YAYASAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT AMUNGME DAN KAMORO SEBAGAI YAYASAN PENGELOLA DANA KEMINTRAAN PT FREEPORT INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.pdf
Download (125kB)
BAB I.pdf
Download (350kB)
BAB V.pdf
Download (35kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (101kB)
SKRIPSI_FULL-Bab1-5_Novardhia_Regita_200710114. bookmark.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Naskah Publikasi_Novardhia Regita RC Nebore 200710114.docx
Restricted to Repository staff only
Download (93kB) | Request a copy
Abstract
Humas menawarkan alternatif yang efektif dan dapat diandalkan untuk mendukung dan memperkaya berbagai aspek, terutama dalam upaya menciptakan citra baik bagi yayasan pemberdayaan masyarakat amungme dan kamoro untuk terus mendukung visi, misi, dan tujuan dari yayasan. Humas YPMAK juga berperan penting dalam membangun dan menyediakan informasi baik secara internal maupun eksternal. Dari sudut pandang luar, humas biasanya berfungsi untuk memberikan informasi tentang kebijakan dari yayasan, menyangkal berita yang berpotensi merugikan yayasan pemberdayaan masyarakat amungme dan kamoro, dan memberi informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan dan program serta penerapannya. Strategi humas ypmak sendiri tidak hanya dapat menjaga citra positif tetapi juga membangkitkan kepercayaan publik untuk meningkatkan citra yayasan pemberdayaan masyarakat amungme dan kamoro. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi humas dalam meningkatkan citra positif Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro sebagai Yayasan Pengelola Dana Kemitraan PT Freeport dan penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode analisis deskriptif dengan melakukan wawancara, dokumentasi, dan dan observasi dengan acuan menggunakan teori empat tahapan public relations. Yakni mendefinisikan masalah (analisis situasi), membuat rencana dan program(strategi), tindakan dan berkomunikasi (Penerapan), mengevaluasi program. Humas atau publik relations sebagai alat manajemen secara struktur organisasi merupakan bagian internal dari manajemen Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro, kontribusi humas turut menentukan keberhasilan mencapai visi, misi dan tujuan dari Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi humas, Tahapan Public Relations, Citra. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 07:16 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19443 |