PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COFFEESHOP @HANDSOFBLEND DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Oktavia, Meisi (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COFFEESHOP @HANDSOFBLEND DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (478kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI_MEISI OKTAVIA_190710013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI MEISI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM COFFEESHOP.docx
Restricted to Repository staff only

Download (43kB) | Request a copy

Abstract

Hands Of Blend merupakan salah satu coffeeshop yang ada di Yogyakarta menjual berbagai macam minuman dan makanan. Hands Of Blend berdiri pada tahun 2022 dan salah satu bentuk promosi dalam pemasaran produk dilakukan dengan memanfaatkan social media yaitu Instagram @handsofblend. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif jenis deskriptif, Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian Pengelolaan Media Sosial Instagram Coffeeshop @handsofblend Dalam Meningkatkan Penjualan mengacu kepada teori yang peneliti gunakan yaitu The Circular Model of Some oleh Regina Luttrel ( Share, Optimize, Manage, Engage). Dari segi (1) Share @handsofblend telah menggunakan dan memanfaatkan fitur Instagram dalam berbagi informasi secara konsisten, (2) Dari segi Optimize, @handsofblend telah berusaha mengoptimalkan semua interaksi pada Instagram dari kolom komentar maupun pesan, (3)Dari segi Manage , pengelolaan instagram hands of blend sudah cukup efektif dengan mempercayakan sebuah agensi, (4) Dari segi engage @handsofblend telah melibatkan pelanggan mulai dari kolaborasi bersama komunitas maupun kolaborasi bersama influencer lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Instagram, Coffeeshop, The Circular Model Of Some
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 10:21
Last Modified: 23 Dec 2024 10:21
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19444

Actions (login required)

View Item
View Item