Majid, Ali Iskandar (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA BRANDING PADA BAITUL MAAL YAYASAN NEGERI UNTAIAN NURANI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK-ABSTRACT-Ali Iskandar Majid-18071159.pdf
Download (47kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf
Download (248kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf
Download (54kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf
Download (54kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI Ali Iskandar Majid [18071159] Dosen Pembimbing-Kristina Andryani S.Sos., M.I.Kom.,.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Publikasi.docx
Download (38kB)
Abstract
Penelitian ini mencoba menganalisa pengelolaan media sosial instagram (akun
@bmy.nun) pada Baitul Maal Yayasan Negeri Untaian Nurani yang digunakan sebagai
media branding, dalam upaya membentuk persepsi publik tentang kesan dari lembaga
pengelola zakat tersebut. Serta menjadi salah satu tindakan untuk mengubah citra
negative sebuah lembaga kemanusiaan dan sosial yang sudah terlanjur tersebar di
kalangan masyarakat. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
deskriptif kualitatif yang mana bertujuan untuk menjelaskan, menggambarkan, serta
meringkaskan berbagai kondisi dan situasi suatu fenomena tertentu di lapangan yang
menjadi objek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada pengelolaan akun
instagram @bmy.nun ditemukan empat tahapan pengelolaan media sosial yakni
diantaranya (1) perencanaan yang didominasi oleh aktiftas riset konten pada fitur insight.
(2) implementasi yang didominasi oleh aktitas penjadwalan konten, pola update one day
one post dan interaksi dengan audiens
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Instagram, Branding |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:35 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 01:35 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19489 |