Iksan, Iksan (2023) PERANCANGAN MEDIA VISUAL BRANDING DALAM UPAYA MEMBANGUN BRAND IDENTITY UMKM HANA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (15kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (306kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (83kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (174kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
NASKAH PUBLIKASI.doc
Download (32MB)
Abstract
Hana merupakan salah satu brand usaha yang menjual cemilan atau makanan dari
olahan singkon, yang berasal dari Sompilan, Tegaltirto, Kec. Berbah, Kabupaten
Sleman, Daerah, Istimewa Yogyakarta 55573. Pada identitas dari segi visual yang
belum maksimal dan masih belum memiliki brand identity dari ciri khas
tersendiri. Sehinggah para konsumen atau target audiens dari brand tersebut
masih kurang diketahui tentang merek produk Hana. Saat ini Hana membutuhkan
perancangan visual branding dalam membangun brand identity agar dengan
inidapat menaikan citra merek dari produk, sehinggah nantinya dengan terus
berjalanannya usaha tersebut dapat menjangkau target pasar yang lebih luas. Pada
perancangan ini tujuannya agar dapat membangun brand awarnes (kesadaran
merek). Pada brand Hana yang harapannya mampu memiliki manfaat dan citra
positif kepada para konsumennya. Pada perancangan ini menggunakan metode
pemikiran desain dengan analisis 5W+1H (What, Who, Where, When, Why, dan
How) agar bisa dapat memecahkan masalah yang ketika ditemukan pada produk.
Rancangan yang dibuat berupa yaitu: feed Instagram, slogan/tagline, dan
membuat beberapa desain visual seperti spanduk, kemasan, paper bag, X-banner,
baju kaos, Apron, Poster, gantungan kunci dan stiker.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Visual Branding, Brand Identity, Umkm Hana |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:45 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 01:45 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19492 |