PENGARUH BEAUTY CONTENT CREATOR TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI & MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Yassyifa, Aulya (2023) PENGARUH BEAUTY CONTENT CREATOR TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI & MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT-AULYA YASSYIFA_200710307_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh beauty content creator tiktok terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada Mahasiwa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teori yang digunakan pada penelitian adalah teori 4c Chris Heur untuk variabel X dan teori proses pengambilan keputusan Philip Khotler & Kevin Lane Killer. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode survey, teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang memiliki aplikasi tiktok, mengunakan produk perawatan atau kosmetik. Berdasarkan populasi yang ada sample pada penelitian adalah 93 responden menggunakan rumus slovin, teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini terdapat pengaruh beauty content creator tiktok terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada Mahasiwa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Besarnya pengaruh beauty content creator tiktok terhadap keputusan produk kosmetik adalah sebesar 74,6%, sedangkan sisannya sebesar 25,4 % dijelaskan oleh variabel lain selain variabel independen dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Beauty Content Creator, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2025 07:49
Last Modified: 06 Jan 2025 07:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19507

Actions (login required)

View Item
View Item