Cerity, Denty (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK YOGYA CHICKEN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
DENTY C THP 15032112 (abstrak).doc
Download (26kB)
DENTY C THP 15032112 (skripsi).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Persaingan antar restoran siap saji tidak hanya terjadi pada restoran siap saji
kelas menengah atas namun juga terjadi persaingan restoran siap saji kelas
menengah kebawah. Salah satu restoran siap saji kelas menengah yang mengalami
persaingan ketat adalah Yogya Chicken. Berdasarkan hasil wawancara dengan
pihak Yogya Chicken banyaknya pesaing dan lokasi yang kurang strategis
merupakan hal yang mempengaruhi minat konsumen saat ini. Oleh karena itu,
penerapan bauran pemasaran pada Yogya Chicken bertujuan untuk mengetahui
variabel bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian
sehingga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas.
Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada 100 responden yang
merupakan konsumen Yogya Chicken kemudian data di analisis dengan
menggunakan aplikasi program SPSS untuk uji validitas, reabilitas, uji asumsi
klasik, regresi linear sederhana dan berganda. Berdasarkan hasil pengujian regresi
sederhana tersebut maka dapat ditarik kesimpulan variabel yang paling
berpengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian adalah variabel
produk, variabel harga dan variabel lokasi karena memiliki nilai t yang lebih besar
daripada nilai t tabel, hasil juga menunjukan berpengaruh secara bersama-sama
berdasarkan hasil nilai F dari uji regresi berganda yaitu 12,592.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Yogya Chicken |
Subjects: | S Agriculture > SB Plant culture |
Divisions: | Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 07:07 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 07:07 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20072 |