ANALISIS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY BANK SUMSEL BABEL CABANG LAHAT DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

Agustini, Rahma Sarita (2024) ANALISIS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSBILITY BANK SUMSEL BABEL CABANG LAHAT DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi_Rahma_Sarita_Agustini_190710221_Rila_Setyaningsih M.S.i (2) (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_Rahma_Sarita_Agustini.docx
Restricted to Repository staff only

Download (58kB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan komunikasi perusahaan menjadi sebuah kunci dalam menjaga reputasi bisnis suatu perusahaan, Corporate Social Responsibility menjadi salah satu kegiatan komunikasi perusahaan yang dapat dilakukan dalam menjaga reputasi baik perusahaan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis bagaimana analisis program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan oleh Bank SumselBabel Cabang Lahat dalam meningkatkan citra perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan konsep Stimulus-Respons (S-R). Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa program CSR Bank SumselBabel Cabang Lahat memiliki nilai signifikan terhadap peningkatan reputasi perusahaan, Kegiatan CSR yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal, pendidikan, pembangunan daerah diterima dengan baik oleh masyarakat setempat. Selain itu, program CSR yang dilakukan Bank SumselBabel Cabang Lahat ini berhasil meningkatkan hubungan yang lebih erat antara masyarakat dan bank, yang pada akhirnya dapat menarik calon nasabah baru dan meningkatkan loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Citra perusahaan, Stimulus-Respons (S- R).
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 07:01
Last Modified: 07 Jan 2025 07:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20355

Actions (login required)

View Item
View Item