PENGARUH HARGA AKUN SHOPEE @HIJABBYAIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA KUDUS

Aulia, Hana (2024) PENGARUH HARGA AKUN SHOPEE @HIJABBYAIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA KUDUS. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (639kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini, teknologi digital berperan penting dalam kehidupan sehari-hari, mengubah cara bekerja, berkomunikasi, dan mendapatkan informasi. Era digital membuka peluang baru dalam pemasaran digital, e-commerce, dan startup teknologi. Salah satu strategi bisnis di era ini adalah menggunakan platform e-commerce untuk mempercepat pertumbuhan bisnis. Penelitian ini meneliti akun Shopee @Hijabbyaida, dengan fokus pada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Harga yang kompetitif dan sesuai dengan kualitas produk dapat menarik minat pembeli. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan kuesioner kepada konsumen akun Shopee @Hijabbyaida, dan hasilnya menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai r square sebesar 54,5%. Konsumen cenderung memilih produk dari @Hijabbyaida karena harga yang dianggap sesuai. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penetapan harga yang tepat dan promosi menarik di e-commerce seperti Shopee dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen, penjualan, dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Harga, Keputusan Pembelian, Akun Shopee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 02:30
Last Modified: 24 Dec 2024 02:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20356

Actions (login required)

View Item
View Item