PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @AKSESMU.ID DALAM MEMPERKUAT CITRA PERUSAHAAN PT SUMBER TRIJAYA

Rahayu, Nahda Sharifah (2024) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @AKSESMU.ID DALAM MEMPERKUAT CITRA PERUSAHAAN PT SUMBER TRIJAYA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (274kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT_NAHDA SHAFIRAH RAHAYU_200710117.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy

Abstract

Minimnya interaksi dalam bentuk likes, comment, dan Share dari postingan Instagram @aksesmu.id menjadi permasalahan yang perlu diungkap dalam pengelolaannya. Aksesmu harus bisa mendorong audiens dalam berinteraksi yang terlihat dari konten dan caption yang ada dalam Instagram @aksesmu.id. Pada penelitian ini, ditemukan bawa Aksesmu menggunakan media sosial untuk menjadi media publikasi dan informasi digital. Tujuan penelitian ini menggambarkan dan mendeskripsikan pengelolaan media sosial Instagram @aksesmu.id guna meningkatkan Engagement yang berpengaruh terhadap penguatan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Validasi data melalui teknik triangulasi sumber data. Hasil dari penelitian ini mencakup keempat dimensi dari Teori The Circullar Model of Some oleh Regina Luttrell, yakni: (1) Tahap Share, terdiri dari Connect, Build Trust, dan Identity Channel (2) Tahap Optimize, terdiri dari Messaging, Brand, dan Value (3) Tahap Manage menekankan pada tahap monitoring (4) Tahap Engage, menekankan pada influencer relations. Penelitian ini dapat memberikan wawasan bagi peneliti dalam memahami pengelolaan media sosial Instagram guna mencapai tujuan yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Pengelolaan Media Sosial, Citra Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 06:02
Last Modified: 08 Jan 2025 06:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20489

Actions (login required)

View Item
View Item